Kumpulan Server Pulsa Online Termurah, Token Listrik Prabayar, Voucher Game dan Loket PPOB Lengkap Terpercaya

Sabtu, 18 Juni 2016

Usaha Kecil Menguntungkan di Bulan Suci Ramadhan

Usaha Kecil Menguntungkan di Bulan Suci Ramadhan - Selamat datang kami ucapkan bagi Anda yang sudah berkunjung di website resmi kami agenpulsa.web.id sumber informasi dan inspirasi masa kini. banyak dicari ketika bulan Ramadhan tiba. Banyak yang beranggapan jika bulan Ramadhan dapat Bulan Suci Ramadhan tentunya memberikan berkah tersendiri bagi kita semua, terutama bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis. Terdapat banyak sekali usaha kecil yang bisa Anda jalankan ketika memasuki bulan puasa mulai dari usaha dibidang kuliner, pakaian, dan sebagainya.
Di bulan Ramadhan Anda tidak perlu bersusah payah untuk menentukan jenis usaha apa yang akan Anda jalankan. Anda cukup melihat apa saja yang dibutuhkan orang di bulan Ramadhan. Misalnya ketika sahur tiba, tidak sedikit orang yang malas memasak sendiri untuk membuat menu makan sahur. Nah, itu merupakan peluang usaha bagi Anda untuk menjalankan bisnis di bidang makanan. Anda dapat membuka warung makan kecil-kecilan yang menyediakan menu makan sahur. Atau Anda dapat menjual berbagai macam lauk yang sesuai dengan selera orang di sekitar Anda.
www.sgrnpulds.web.id/

Usaha kecil yang menguntungkan tidak hanya di bidang kuliner. Anda banyak usaha yang bisa Anda jalankan. Biasanya banyak orang yang sibuk mempersiapkan mudik lebaran, membuat kue lebaran, dan berbelanja pakaian, jualan pulsa, jualan tiket pesawat, bisnis tiket kereta api dan sebagainya. Dengan kebiasaan tersebut tentu dapat menjadi peluang bisnis untuk Anda.

Contoh Usaha Kecil yang Menguntungkan pada Bulan Ramadhan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan semakin meningkat, mulai dari makanan, minuman, sandang, dan sebagainya. Ini biasanya dipengaruhi oleh pola konsumsi dan kebutuhan masyarakat yang tinggi. Jika Anda cermat tentu hal tersebut dapat memunculkan ide untuk mendapatkan keuntungan pada bulan Ramadhan dengan cara membuka usaha kecil. Ada banyak sekali jenis usaha dan contoh bisnis yang dapat Anda jalankan. Berikut beberapa contoh usaha yang bisa Anda coba.
Jual Minuman Manis
Ketika berpuasa pasti seseorang akan merasakan haus, dan biasanya ketika buka puasa tiba air atau minuman adalah menu pertama yang dipilih orang. Minuman manis biasanya lebih sering dipilih orang untuk menghilangkan haus. Anda dapat membuka usaha minuman manis di sekitar tempat tinggal Anda. Minuman manis ada berbagai macam, mulai dari aneka es atau kolak. Jika Anda memilih membuka usaha es maka Anda dapat membuka usaha es buah atau es cincau. Kedua es tersebut biasanya diminati banyak orang ketika buka puasa tiba. Untuk menjalankan usaha ini modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar karena bahan bahan yang digunakan juga mudah didapat.
Jual Aneka Manisan
Seperti halnya minuman, manisan sering dipilih orang sebagai cemilan sebelum makan makanan berat ketika berbuka. Manisan dipilih karena dapat meredakan rasa haus setelah seharian berpuasa. Anda dapat memilih manisan yang memiliki rasa segar seperti jeruk, nanas, mangga, dan sebagainya. Untuk meningkatkan stamina tubuh, Anda dapat menjual manisan pala.
Jual Perlengkapan Ibadah
Usaha kecil yang menguntungkan selanjutnya adalah menjual perlengkapan ibadah. Bulan Ramadhan bisanya merupakan momen dimana banyak orang yang mencari perlengkapan ibadah. Mulai dari sarung, baju koko, mukena, peci dan sebagainya. Sedangkan untuk busana muslim Anda dapat menjual gamis dan kerudung. Dengan kebiasaan masyarakat tersebut Anda dapat membuka peluang usaha untuk menjual perlengkapan ibadah dan busana muslim. Usaha tersebut jika dijalankan dengan serius akan sangat menguntungkan.
Untuk menjalankan usaha ini Anda tidak perlu takut mengeluarkan modal yang besar. Karena dengan modal yang kecil Anda juga tetap bisa menjalankannya. Anda dapat menjadi seorang reseller untuk barang perlengkapan ibadah. Menjadi reseller cukup mudah karena Anda hanya mencari supplier yang terpercaya kemudian Anda tinggal memasarkan produk yang Anda pilih untuk dijual. Keuntungan lain dari reseller adalah Anda tidak perlu takut jika barang dagangan Anda tidak laku karena hal tersebut sudah ditanggung oleh suplier.
Jual Parcel Lebaran
Saat ini pacel lebaran menjadi bingkisan favorit ketika idul fitri. Parcel lebaran biasanya dikirim untuk orang orang terdekat atau keluarga sebagai bingkisan lebaran. Anda dapat membuka usaha parcel lebaran dengan berbagai macam paket. Sepert paket makanan, paket pakaian lebaran dan sebagainya. Atau Anda juga dapat membuat parcel sesuai dengan keinginan konsumen. Usaha parcel lebaran memang cukup menjanjikan akahir-akhir ini karene permintaan konsumen yang terus meningkat dan jasa pengiriman parcel lebaran yang sudah banyak sehingga memudahkan orang dalam mengirim parcel.
Jual Kue Lebaran
Kue lebaran juga identik saat bulan puasa dan idul fitri. Biasanya kue lebaran dipilih untuk makanan ringan ketika idul fitri tiba. Jika Anda pandai membuat kue lebaran maka patut mencobanya karena jenis usaha ini cukup menguntungkan. Anda dapat memilih kue kering atau basah yang akan Anda jual. Berilah sedikit varian rasa agar lebih menarik.
Jualan Pulsa
Di bulan Suci Ramadhan biasanya lebih banyak sekali waktu luang dibandingkan bulan-bulan lainnya. selain itu mungkin sekolah pada libur, jadi anak-anak/remaja banyak yang nganggur. Nah di waktunya yang nganggur pastinya digunakan untuk SMSan, telpon, internetan, dll. dan semua aktivitas terebut pasi menggunakan pulsa, so sangatlah cocok jika Anda menjadi Agen pulsa. karena pastinbya kebutuhan pulsa di daerah Anda sangatlah besar.  
Jualan Tiket Kereta Api
Selain jualan kuliner, parcel lebaran, baju muslim, perlengkapan ibadah serta jualan pulsa, tentunya menjadi agen tiket kereta api juga sangat prospek di bulan ini. Karena apa ? untuk merayakan hari Idul Fitri di kampung halaman, pastinya orang-orang pada mudik di kampung kelahiran masing-masing. Nah untuk mudik ke kampungnya biasanya juga banyak yang mudik dengan menggunakan angkutan umum seperti kereta api. Nah pastinya butuh tiket donk ? Yup betul, butuh tiket. Kesempatan emas bagi Anda untuk menyambut moment mudik lebaran ini jika Anda mau berbisnis tiket kereta Api.

Demikian sekilas informasi tentang Usaha Kecil Menguntungkan di Bulan Suci Ramadhan. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua yang sedang mencari bisnis kecil-kecilan di moment Bulan Ramadhan dan Hari Idul Fitri ini. Salam Super

Usaha Kecil Menguntungkan di Bulan Suci Ramadhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agen Pulsa